PROMOSI
DAN BAURAN PROMOSI
§ Promosi adalah usaha-usaha para pemasaran
untuk memberi informasi dan mengingatkan orang-orang dalam pasar sasaran
mengenai produk-produk, dan membujuk mereka untuk ikut serta dalam pertukaran.
§ Bauran promosi adalah kombinasi dari
alat-alat promosi yang digunakan satu organisasi.
IKLAN
: PERTEMPURAN MENJAGA MINAT KONSUMEN
Iklan
adalah komunikasi non-personal dengan bayaran melalui berbagai media oleh
organisasi-organisasi dan individu-individu yang dengan satu cara terindifikasi
didalam pesan.
PENJUALAN
PRIBADI : MEMBERIKAN ATENSI PERSONAL
Penjualan
pribadi adalah presentasi dan promosi barang dan jasa secara tatap muka.
LANGKAH-LANGKAH
DALAM PROSES PENJUALAN
1) Prospek kualifikasi.
2) Pra pendekatan.
3) Pendekatan.
4) Melakukan presentasi.
5) Menjawab keberatan.
6) Menutup penjualan.
7) Tindak lanjut.
PROMOSI
PENJUALAN: MENDAPATKAN PENAWARAN YANG BAIK
Promosi
penjualan adalah alat promosi yang menstimulasi pembelian konsumen dan minat
diler melalui aktifitas-aktifitas jangka pendek.
STRATEGI-STRATEGI
PROMOSI
§ Push strategy adalah produsen menggunakan
iklan, penjualan personal, promosi penjualan, dan alat-alat promosi lainnya
untuk meyakinkan para perantara grosir dan peritel agar mau menyimpan
persediaan dan menjual barang dagangan.
§ Pull strategy adalah usaha-usaha iklan dan
promosi penjualan besar-besaran ditunjukan pada konsumen, sehingga mereka akan
meminta produk dari para peritel.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar