Minggu, 09 Desember 2012

BAB 15 : MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT

MUNCULNYA PERANTARA PEMASARAN
Perantara pemasaran merupakan organisasi-organisasi yang membantu memindahkan barang dan jasa dari produsen ke pengguna bisnis dan pengguna akhir.
BERIKUT ADALAH 3 HAL MENDASAR MENGENAI PERANTARA
1.   Perantara pemasaran dapat dihilangkan, tetapi aktifitas-aktifitasnya tidak dapat yaitu anda dapat menghilangkan beberapa perantara grosir dan peritel, tetapi lalu konsumen atau orang lain akan harus melakukan tugas-tugas perantara, termasuk memindahkan dan menyimpan barang, mencari pemasok, dan mengembangkan komunikasi dengan pemasok.
2.   Organisasi-organisasi perantara telah bertahan dimasalalu karena mereka melakukan fungsi-fungsi pemasaran lebih cepat dan lebih murah dibanding dengan yang lainnya.
3.   Perantara menambahkan biaya-biaya pada produk, tetapi biaya-biaya ini biasanya lebih dari dihapuskan oleh nilai-nilai yang mereka ciptakan.
UTILITAS YANG DICIPTAKAN PERANTARA
·         Utilitas bentuk.
·         Utilitas waktu.
·         Utilitas tempat.
·         Utilitas kepemilikan.
·         Utilitas informasi.
·         Utilitas layanan.

MEMILIH MODE TRANSPORTASI PALING TEPAT
       a)   Kereta cocok untuk pengiriman jumlah besar.
       b)   Truk cocok untuk pengiriman jumlah kecil ke lokasi-lokasi jauh.
       c)   Angkutan air tidak mahal tapi lambat.
       d)   Jalur pipa cepat dan efisien.
       e)   Transportasi udara lebih cepat tapi mahal.
 f)    Pengiriman intermodal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar